Menu Tutup

Eco Chick Farm

Hai Sobat ternak !!!,

Ada yang sudah tau Eco Chick Farm Itu apa, Pasti belum tau ya…,

kalo belum tau mimind Kasih tau ya hehehe…,

Eco Chick Farm adalah salah satu usaha  yang menghasilkan produk  peternakan yaitu ayam kampung Jumbo dan ayam KUB (Kampung Unggul Balitnak),

Pasti sobat-sobat baru dengar Ayam Kampung Jumbo  Jadi ayam kampung jumbo merupakan ayam kampung tipe pedaging, yang mana pertumbuhannya akan lebih cepat daripada ayam kampung umummnya, asal usul ayam ini adalah hasil persilangan dari ayam KUB betina dengan ayam pelung jantan sehingga hasil persilangan ini akan lebih besar daripada ayam kampung umumnya. Apasih ayam pelung??, ayam pelung merupakan ayam khas Indonesia yang berasal dari cianjur, ayam pelung memiliki keunikan memiliki suara kokok yang merdu sekaligus panjang dan memiliki berat badan mencapai 8 Kg (Terbesar) Wawww, berat rata-rata ayam pelung jantan sebesar 3-6 Kg, sementara berat ayam KUB jantan Dewasa hanya sekitar 2-3 Kg. Sehingga ayam kampung jumbo akan lebih besar daripada ayam KUB maupun ayam kampung pada umumnya.

Produk kami yang kedua adalah ayam KUB (Kampung Unggul Balitnak), ayam ini sebagai ayam Dwiguna yaitu ayam kampung petelur dan pedaging, dikatakan ayam kampung petelur karena memiliki kamampuan bertelur yang tinggi yaitu produksi telur (Hen Day) 50 %, Puncak produksi telur sekitar 65%, sementara ayam kampung pada umumnya produksi telurnya 10-15 Butir sekali eraman (Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Jawa Timur, 2018). Dalam jangka waktu 12 minggu ayam kampung memiliki berat badan rata-rata 1 Kg, cukup fantastis bukan, heheh, apalagi ayam kampung jumbo yang hanya membutuhkan waktu 70 Hari untuk mencapai berat badan 1 Kg.

Eco Chick Farm menghasilkan produk yang berbeda, yaitu jalur pedaging dan petelur,sehingga memberikan pilihan sesuai yang di inginkan peternak, adapun harganya dari kedua produk mimind yaitu Rp 650.000/Box berisi 102 Ekor, kalo perekor seharga Rp 7.500. dengan harga yang terjangkau tentunya akan membantu para peternak ayam. Demikian ya artikel yang mimind buat hehehe, semoga memberikan manfaat dan mempermudah peternak untuk mendapatkan ayam kampung yang diinginkan, apabila sobat-sobat ternak berminat denga produk kami hubung di nomor dibawah ini.

WA 085859382961 (Owner Eco Chick Farm)