Fakultas Peternakan berkomitmen untuk terus memberikan dampak ke masyarakat lebih luas untuk melaksanakan salah satu tridharma perguruan tinggi yaitu Pengabdian Masyarakat. Fakultas Peternakan melakukan kegiatan sosialisasi dan seminar dengan tema “Intensifikasi peternakan berbasis HMT dan kosentrat sumber daya lokal dalam rangka pengembangan agroindustri pedesaan” yang berlokasi di Desa Randegan Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 orang kelompok ternak Desa Randegan, acara tersebut dibuka langsung oleh Bapak Dekan Fakultas Peternakan (Dr. Edy Susanto S.Pt, M.P) kata Ihya Ulumuddin, Ketua Penerima Program P3D Kemendikbud.

Acara tersebut dihadiri pemateri – pemateri yang luar biasa yaitu Bapak Drs Pardji dari Sekolah Peternak Rakyat (SPR) Maju Bersama – Bojonegoro dan Ibu Dyanovita Al – Kurnia S.Pt, M.Agr (Dosen Fakultas Peternakan – UNISLA).

Menurut Ihya adanya P3D semoga memberikan perubahan yang nyata terhadap peternakan di Desa Randegan melalui pengembangan kelompok ternak dan produksi kosentrat sekala usaha, sehingga terwujudnya Desa Agroindustri Pedesaan dan kelompok ternak yang mandiri dan bersinergi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up